Sabtu, 24 April 2010

Hidup Penuh Impian


Awal lahirnya kehidupan manusia bersumber pada sebuah impian. impian akan membawa setiap insan untuk menjadi manusia yang lebih baik. dengan berbagai impiannya setiap insan akan mewujudkannya dengan berbagai cara yang mereka miliki. tapi tidak semua insan bisa mewujudkannya apabila insan itu menjadi seorang pemalas dan enggan berusaha.
Lahirnya seorang insan dari bayi hingga mereka dewasa berawal dari sebuah impian dari dua insan yang berbeda. dua insan itu dinamakan orang tua yaitu bapak dan ibu. impian menyatukan mereka berdua dengan cinta. dari cinta mereka jadilah benih-benih insani, dimana seorang ibu mengandung 9 bulan lamanya berjuang demi mendapatkan impiannya di masa depan kelak. dengan penuh kasih sayang ibu merawat hingga impiannya terwujud.

seorang bapak membanting tulang dan memeras keringat demi kebahagiaan anak yang menjadi impian. mereka menghalalkan berbagai cara untuk mewujudkan impiannya dengan berbagai profesi yang mereka geluti demi impiannya mendapatkan sebuah materi dan kemewahan duniawi.


ketika anak berkembang menjadi dewasa orang tua memikirkan bagaimana impian anak dapat terwujud dengan baik tanpa hambatan. akan tetapi terkadang anak tidak bisa memahami apa yang dipikirkan orang tuanya yang memutar otak untuk mendapatkan apa yang anak pinta. seorang bapak berjuang agar dapur mereka selalu dapat menyajikan kebutuhan mereka.

ketika anak mulai masuk kebangku sekolah dua insan yang berbeda mulai memutar otak kembali agar mereka dapat memenuhi segala kebutuhan keluarganya. bahkan seorang istri turun tangan untuk membantu mencukupi kebutuhannya. merekapun berpikir bagaimana caranya agar anak tetap bisa sekolah setinggi-tingginya dan tetap bisa memenuhi papan, sandang serta pangan.

Tidak ada komentar: